Cara Memperbanyak ASI - Air Susu Ibu Untuk Bayi

Cara Memperbanyak ASI (Air Susu Ibu) Untuk Bayi  - A S I Merupakan "Makanan" yang TERBAIK untuk Sibuah hati anda, karena mengandung gizi paling lengkap, selain mengandung Asam lemak, Laktosa, Air, dan Asam Amino yang sangat tepat dan sesuai untuk pencernaan, Asi juga sangat Baik sekali untuk Perkembangan Otak dan Pertumbuhan sikecil. Selain itu juga mengandung beberapa Mikronutrien yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh Bayi anda. dan Pemberberian asi minimal 6 bulan dapat menghindarkan sibayi dari Obesitas (Kegemukan) karena asi membantu untuk menstabilkan Pertumbuhan LEMAK. Nah sekarang Bagaimana Jika ASI bunda yang keluar Sedikit? Berikut..
gambar menyusui

Tips Mengatasi ASI Yang Sedikit


Produksi asi yang kurang bisa menjadi kendala keberhasilan anda untuk menyusui, nah berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasinya.

#1. Sering-seringlah untuk Mengonsumsi Daun katuk, Bisa dimasak bening atau juga bisa djadikan lalapan.

Gambar DaunDaun ini mengandung hampir 7% protein dan serat kasar sampai 19%. Daun katuk ini kaya vitamin K, selain pro-vitamin A (beta-karotena), B, dan C. Mineral yang dikandungnya adalah kalsium (hingga 2,8%), besi, kalium, fosfor, dan magnesium. Warna daunnya hijau gelap karena kadar klorofil yang tinggi. Daun katuk dapat diolah seperti kangkung atau daun bayam. Ibu-ibu menyusui diketahui mengonsumsi daunnya untuk memperlancar keluarnya ASI. Perlu diketahui, daun katuk mengandung papaverina, suatu alkaloid yang juga terdapat pada candu (opium). Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan efek samping seperti keracunan papaverin. Pucuk tunas yang muda dijual orang di Indocina dan dimanfaatkan seperti asparagus.Tanaman ini banyak ditanam di pekarangan karena mudah diperbanyak dan biasa dijadikan pagar hidup. ( Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Katuk )

#2. Mengonsumsi susu khusus untuk ibu menyusui, terutama sebelum dan sesudah menyusui.
#3. Perbanyaklah Minum Air Putih.
#4. Perbanyak mengonsumsi sayur-sayuran Seperti : Buncis, Bayam, Kacang Panjang.
#5. Menenangkan hati dan pikiran, Karena banyak-sedikitnya produksi ASI juga bisa dipengaruhi oleh suasana hati ibu.

Demikianlah sedikit tips cara memperbanyak asi buat bunda, dan semoga dengan tips-tips diatas bisa menjadikan produksi asi bunda menjadi lebih banyak dan bisa selalu memenuhi asupan Gizi yang penting untuk buah hati bunda tercinta.

Ibu-hamil